Tips Desain Brosur, Poster, Banner, Iklan, Undangan, Selebaran, Majalah, dan Sebagainya

Sering sekali kita mendengar mengenai Gambar, Poster, Brosur, Undangan, banner atau spanduk semua itu media informasi yang tidak hilang diera sekarang ini, media-media tersebut fleksible mudah sekali mengikuti perkembangan, pada kesempatan kali ini saya akan membahas mengenai hal-hal yang harus diperhatikan dalam mendesain media tersebut.
untuk mendesain brosur, baner, atau poster saya memiliki tips tersendiri semoga tips yang saya tuliskan ini bisa bermanfaat bagi para pembaca, berikut ini tips-tips dalam mendesain :

1. Ukuran
Sebelum kita memulai mengerjakan desain terlebih dahulu kita harus mengetahui ukuran desain tersebut akan dicetak atau dibuat, setelah ukuran diketahui kita sesuaikan ukuran desain dengan ukuran yang sesuaidengan kebutuhannya pada softwere yang kita gunakan.
2. Tujuan
Setelah ukuran telah ditentukan hal yang harus diperhatikan adalah tujuan kita membuat media tersebut digunakan untuk keperluan apa. tentunya hal tesebut akan mempengaruhi konten-konten yang nanti akan dimuat pada media tersebut.
3. Menentukan Tema Desain
Setelah tujuan diketahui tahap selanjutnya yaitu menentukan tema desain gambar. desain gambar memiliki banyak tema yang terkait dengan masa, objek, teknik, dan pewarnaan. tentunya hal tersebut akan membantu dalam penyaluran -media yang telah dibuat
Berikut ini penjelasan mengenai macam-macam tema dalam mendesain Klik link berikut Tema Desain
4. Menentukan Judul
Setelah tujuan pembuatan media sudah diketahui dan tema sudah ditentukan maka kita akan mudah dalam menentukan judul yang akan digunakan, Judul biasanya menggunakan ukuran huruf atau font size yang lebih besar dari tulisan lainnya, selain itu pemilihan kata-kata yang menarik dan relevan dengan tujuan dan konten yang dimuat juga mempengaruhi kualitas editing.
5. Memuat konten
Banyak sekali hal yang harus diperhatikan dalam memuat konten pada media antara lain : Konten yang dimuat diusahakan menggunakan kata-kata yang jelas, mudah dimengerti dan relevan dengan tujuan, apabila media berupa iklan, brosur tentunya harus memuat kata-kata yang bersifat ajakan. Ditata sedemikian rupa agar nyaman dilihat, seimbang, seirama. Memuat informasi yang dibutuhkan dalam meletakkannya infrmasi yang disajikan harus sesuai alur atau berurutan sehingga dapat dimengerti dengan mudah oleh pembaca.
6. Menentukan Penyajian Media
Setelah desain media berhasil dibuat setelah itu kita dapat menentukan media tersebut akan disajikan dalam bentuk apa, tentunya untuk pembuatannya membutuhkan ketelitian dalam memilih alat dan bahan yang akan digunakan. kita harus selektf dalam menggunakan alat dan bahan yang akan digunakan agar hasil karya yang dibuat dapat digunakan semaksimal mungkin.

Sekian tips dari saya semoga bermanfaat
Apabila ada kritik dan saran silakan posting melalui kolom komenter dibawah ini

No comments

Leave a Reply

Welcome

Register to our blog

Connected with other people sharing content and get updates everyone post here

Member Login

Lost your password?

Not a member yet? Sign Up!